Translate

Selasa, 20 Mei 2014

Untukmu Yang Akan Melengkapi hidupku


Untukmu yang akan melengkapi hidupku

Wahai calon imamku.. takan habis ku berdoa tuk menjadi kekasih halalmu di dunia ini
Aku hanya meminta, ajari aku cinta tuk bersabar.. untuk menemukan iman yang benar,,
                                    Untuk menjaga segala kemuslimahanku.. mengangkat derajat keimananku..
                                    Serta membawaku dalam indahnya agama Allah
Aku hanya meminta, ajari aku cinta untuk bertahan pada kebaikan, pada keistiqomahan,
                                    pada indahnya sendiri tanpa sentuhan haram,
                                    pada keindahan cinta yang selalu terpendam.
Ajari aku cinta seperti para makhluk-Nya yang selalu berdzikir, Seperti Hamba-hambaNya yang selelu berfikir dan selalu ada dalam kerendahan hati, tanpa kikir.
Aku ingin memilikimu karena Allah…Aku ingin menjadi pendampingmu karena Allah…dan aku ingin mencintaimu juga melengkapimu karena Allah…
Aku tak perlu wajah yang tampan rupawan, sehingga seluruh wanita tergila-gila padamu
Aku tak perlu badan yang tinggi…tegap, sehingga kau tampak gagah dari yang lain
Dan aku tak perlu yang bergelimang harta sehingga kau dapat membeli apa yang kau inginkan dan yang kau mau..
Tapi……
Aku hanya meminta engkau yang soleh yang bisa menjaga pandanganmu,
                                    engkau yang bisa menyisihkan hartamu untuk selalu kau sedekahkan,           
                                    engkau yang selelu menjaga sholat lima waktumu dan           
                                    engkau yang selelu istiqomah kepada Allah
itulah pendamping idamanku, untuk kini dan nanti…orang yang akan ku cintai hingga sampai surganya Allah
jika mereka berkata kau miskin harta, bagiku kekayaan hati sudahlah cukup
jika mereka berkata engkau tak tampan, bagiku katampanan akhlak lebih dari cukup
mereke berkata, engkau tidak berkedudukan.. bagiku kedermawananmu adalah termulia
apalah arti ketampanan? Kedudukan? Atau harta? Bila kita tidak pandai mensyukurinya… semua hanya titipan Allah, dunia hanya kesemetaraan…aku akan tetap menemanimu suka dan duka dalam menggapai ridhoNya… 
amin ya robbal'alamin...
 
ommy

Selasa, 06 Mei 2014

Izinkan Aku Mencintaimu Dalam Diam

Kadang, hening adalah satu-satunya cara untuk lebih dekat dengan bening.
Untukmu, jiwa yang selalu indah dihatiku….Ku sampaikan sebuah kata yang paling indah untuk jiwa yang indah
“Semoga Allah selalu menjagamu dengan sebaik-baik penjagaan”
Untukmu, jiwa yang selalu menjaga hatiku….Ketika jarak menjadi sebuah koma diantara kita, biarkan kecepatan dan waktu yang menyertainya
Seperti rumus fisika ketika dua hati bisa saling terpaut, mungkin kebahagiaan akan berlipat ganda. Seperti rumus matematika atau ketika dua jiwa sama-sama saling faham, kepercayaan akan selalu menyelam
Oleh karenanya… walau tiada kata yang terucap, hanya ada satu yang dapat engkau dan aku lihat… DIA… yang selalu  menjaga kita, karena-Nya tak akan pernah ada keraguan.
Untukmu, sebuah nama yang selalu dalam setiap doaku, tak ada kata yang sanggup kuucap ketika Allah menyematkan sebuah cinta-Nya padaku.. untukmu..
Bagiku, diam adalah tindakan yang pantas untuk ku lakukan. Karena berbincang dan bercerita dengan-Nyapun ku lewati dengan diam lewat hening malam hingga ku dapat menyentuh keheningan, karena ituu…
IZINKAN AKU MENCINTAIMU DALAM DIAM. Dalam setiap kalam cinta yang tak pernah bisa ku lukiskan, Izinkan aku menjaga hati dalam diam, Karena diam adalah bukti kecintaanku padamu
Aku ingin memuliakan engkau, aku tidak akan mengajakmu menuruti nafsu syetan, dan aku tak akan pernah berusaha untuk menjadi cinta yang utama bagimu. Karena cinta-Nya adalah berada jauh diatas semua itu. Aku dan engkau, sama-sama mencintainya bukan?
Untukmu, jiwa yang tak pernah lelah menyapaku lewat sujud-sujudmu dengan-Nya. Ingatkah engkau tentang kisah Fatimah dan Ali? Yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan. Tapi, pada akhirnya mereka dipertertemukan dalam ikatan suci nan indah.
Karena dalam diam itulah tersimpan kekuatan… kekuatan akan sebuah harapan. Hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cinta dalam diam itu dapat berbicara pada kehidupan nyata.
Bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yang berharap padanya? Karena diam adalah caraku mencintaimu karena-Nya, berharap hal itu lebih memelihara kesucian hatiku dan hatimu setelahnya.

****ku tunjukan untukmu, yang telah Allah pilihkan untukku.

Kamis, 21 November 2013

berjilbab itu wajib lhoo... masih enggan berjilbab?

alasan mengapa perempuan muslimah wajib berjilbab antara lain :
Yang pertama, tujuan hidup seorang mu'min adalah keridhoan Allah, "ath thooah baabur ridho" taat berjilbab itu pintu diantara pintu keridhoan Allah. "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-istri mu'minin, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah di ganggu" (QS Al Ahzab 59). Kedua, taat kepada Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haidh, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun alaihi).

ALASAN ENGGAN BERJILBAB  (@katyaorin on twitter)
ber #jilbab dibilang kuno? ahh.. bukannya dinosaurus itu g ada yg berjilbab yah?
kalo ber #jilbab nglakuin maksiat dosa, tapi klo g berjilbab ngelakuin maksiat, dosanya dua macem doong?
ber #jilbab itu murni perintah Allah, hukumnya wajib bukan pilihan. trus mentaati perintah Allah jg pilihan, mau silahkan gak jg gpp. *eh
ato kamu merasa g bebas dg ber #jilbab? bukannya malah bebas ya? kan bebas dr pandangan nakal dan jajahan fasion barat. :)
km berfikir klo #jilbab itu budaya arab? males diperbudak budaya arab? asal tau aja sblm ayat ttg jilbab turun bangsa arab g pake jilbab lhoo
g mau dikendalikn olh orla u/ apa yg km pakai? ber #jilbab itu bkn org yg mengendalikan kok, ttp Allah. jilbab itu perintahNya.
apa menurutmu #jilbab itu g gaul? mau gaul ato mncari perintah Allah. life is a choice girls ^_^
once again, ber #jilbab itu wajib! coba deh cek QS Al-Ahzab : 59 n An-Nuur : 31
ber #jilbab itu masalah besar, kalo masalah kecil, kok ada yat2 Al-Qur'annya? lagian hal kecil bs jd besar lhoo d sisi Allah.
apakah kau enggan untuk berjilbab kawan? relakah kau menukar surgaNya yg kekal dg mode n fashion semata?
masih enggan ber #jilbab? takut susah mdptkn jodoh n kerjaan? lalu tak takutkah kau dg api neraka yg panasnya bukan main?
tak ada satupun aturanNya yg merugikan kita. Allah tau kebutuhan hambanya. Dia atur dg sempurna.
islam tk menjadikanmu terkekang n mmbatasi gerak lngkahmu. islam mmbngkai tiap aktivitasmu dg kbaikan n kbenarn utj kbaikanmu
khawatir #jilbab"y ternodai krn kelakuan blm baik?baik itu relatif.yg pasti bjilbab itu 1 kbaikan,brjilbab awal perbaikan dri
#jilbab itu bentuk komitmen kita kepadaNya. tak lantas ktika berjilbab seseorang lngsung mjd suci.
#jilbab adlh langkah awal kita mjd lbih baik dr sebelumnya. Hijrah kita menuju cinta yg maghfirah
ber #jilbab tak berarti kamu sempurna, tapi berusaha menyempurnakan cinta kepada Allah


@katyaorin @pedulijilbab on twitter

Sabtu, 09 November 2013

Jangan Mudah Marah



Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Janganlah engkau marah”. Maka diulanginya permintaan itu beberapa kali. Sabda beliau: “Janganlah engkau marah”.(HR. Al Bukhari) Janganlah engkau marah, niscaya engkau mendapat surga (H.R at-Thobarony dan dishahihkan oleh al-Mundziri) Barangsiapa yang menahan amarah padahal ia mampu untuk melampiaskannya, Allah akan panggil ia di hadapan para makhluk pada hari kiamat, hingga Allah menyuruhnya untuk memilih bidadari (terbaik) yang ia inginkan (H.R Abu Dawud, atTirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad) Sahabat Nabi Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhu berkata: Tidak ada luapan yang lebih besar pahalanya di sisi Allah selain daripada luapan kemarahan yang ditahan oleh seseorang hamba demi menggapai wajah Allah (riwayat al-Bukhari dalam Adabul Mufrad) Jika engkau marah, diamlah (H.R al-Bukhari dalam Adabul Mufrad, dishahihkan Syaikh al-Albany). Jika marah ucapkan ta’awwudz: A’udzu billaahi minasysyaithoonir rojiim. Nabi pernah melihat dua orang bertikai dan saling mencela, sehingga timbul kemarahan dari salah satunya. Kemudian Nabi menyatakan:Aku sungguh tahu suatu kalimat yang bisa menghilangkan (perasaan marahnya):A’udzu billaahi minasysyaithoonir rojiim (H.R al-Bukhari dan Muslim) Dan bersegeralah menuju ampunan dari Tuhan kalian dan surga yang lebarnya (seluas) langit dan bumi yang disediakan bagi orang yang bertakwa, yaitu orang yang menginfakkan (hartanya) di waktu lapang atau susah, dan orang-orang yang menahan amarah, dan bersikap pemaaf kepada manusia, dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik (Q.S Ali Imran:133-134)

Kamis, 20 Juni 2013

THINK

before you speak, comment, tweets, ect... "kenyamanan" haruslah diperhatikan. bisa jadi apa yang kamu tulis itu menyakiti orang lain, meski tujuan kamu nulis bukan begitu (menyakiti orang lain).
hey.. it's people like you too, in the other end of you hurtull word! think!!
BEFORE YOU SPEAK, THINK!!!
T = is it True?
H = is it Helpfull?
I = is it Inspiring?
N = is it Necesssary?
K = is it Kind?

Senin, 29 April 2013

hijab adalah pernyataan sederhana dari aku ingin taat

" Aku belum siap pake jilbab" , Kematian juga gak akan tanya kamu siap atau belum kan? Jika kamu berjilbab & ada orang yg mempermasalahkan akhlakmu,
jelaskan pada mereka bahwa antara
akhlak dan jilbab itu 2 hal yg berbeda . Jgn terpengaruh sebagian orang yg mengatakan "Buka aja jilbabnya daripada ternodai kelakuan", yg benar perbaiki diri bkn lepas jilbab . Bagaimana sikap qt kalo ada seorang yg menganggap kalau memakai jilbab itu sok suci? Bukankah penilaian Allah lebih penting daripada manusia? Bagaimana sikap qt kalo ada yg berkomentar "Hijab kamu blum syari'i , pake jilbab kok begini kok begitu? dll" Muslimah yang baik itu bertutur kata yg lembut,tidak menyinggung perasaan seseorang, bukan menjudge dsbg :) Smua butuh proses, tidak ada manusia yg sempurna. Qt smua masih belajar menggunakan jilbab yang baik dan benar sesuai dg syariat islam .

Dan perlu diingat, Hijab jg bukan pernyataan aku sudah baik atau aku tanpa dosa, tapi hijab adalah pernyataan sederhana dari aku ingin taat.

Apapun alasannya, jilbab bukan suatu pilihan tapi KEWAJIBAN, kecuali kau bukan muslim ^^




*lendskovicmuzaky

Kamis, 25 April 2013

do you hate me?


do you hate me? well okay, grab a chair and wait for me to care.

HATERS
H = HAVING
A = ANGER
T = TOWARD
E = EVERYONE
R = REACHING
S = SUCCSESS

don't think over, just let it go.

terkadang melihat kesalahan prang lain lebih mudah dari pada melihat kesalahan sendiri. if you dont know anythink. just zeep you lips.