Translate

Kamis, 21 November 2013

berjilbab itu wajib lhoo... masih enggan berjilbab?

alasan mengapa perempuan muslimah wajib berjilbab antara lain :
Yang pertama, tujuan hidup seorang mu'min adalah keridhoan Allah, "ath thooah baabur ridho" taat berjilbab itu pintu diantara pintu keridhoan Allah. "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-istri mu'minin, "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal dan tidak mudah di ganggu" (QS Al Ahzab 59). Kedua, taat kepada Rasulullah, "Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haidh, tidak boleh baginya menampakkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja" (Muttafaqun alaihi).

ALASAN ENGGAN BERJILBAB  (@katyaorin on twitter)
ber #jilbab dibilang kuno? ahh.. bukannya dinosaurus itu g ada yg berjilbab yah?
kalo ber #jilbab nglakuin maksiat dosa, tapi klo g berjilbab ngelakuin maksiat, dosanya dua macem doong?
ber #jilbab itu murni perintah Allah, hukumnya wajib bukan pilihan. trus mentaati perintah Allah jg pilihan, mau silahkan gak jg gpp. *eh
ato kamu merasa g bebas dg ber #jilbab? bukannya malah bebas ya? kan bebas dr pandangan nakal dan jajahan fasion barat. :)
km berfikir klo #jilbab itu budaya arab? males diperbudak budaya arab? asal tau aja sblm ayat ttg jilbab turun bangsa arab g pake jilbab lhoo
g mau dikendalikn olh orla u/ apa yg km pakai? ber #jilbab itu bkn org yg mengendalikan kok, ttp Allah. jilbab itu perintahNya.
apa menurutmu #jilbab itu g gaul? mau gaul ato mncari perintah Allah. life is a choice girls ^_^
once again, ber #jilbab itu wajib! coba deh cek QS Al-Ahzab : 59 n An-Nuur : 31
ber #jilbab itu masalah besar, kalo masalah kecil, kok ada yat2 Al-Qur'annya? lagian hal kecil bs jd besar lhoo d sisi Allah.
apakah kau enggan untuk berjilbab kawan? relakah kau menukar surgaNya yg kekal dg mode n fashion semata?
masih enggan ber #jilbab? takut susah mdptkn jodoh n kerjaan? lalu tak takutkah kau dg api neraka yg panasnya bukan main?
tak ada satupun aturanNya yg merugikan kita. Allah tau kebutuhan hambanya. Dia atur dg sempurna.
islam tk menjadikanmu terkekang n mmbatasi gerak lngkahmu. islam mmbngkai tiap aktivitasmu dg kbaikan n kbenarn utj kbaikanmu
khawatir #jilbab"y ternodai krn kelakuan blm baik?baik itu relatif.yg pasti bjilbab itu 1 kbaikan,brjilbab awal perbaikan dri
#jilbab itu bentuk komitmen kita kepadaNya. tak lantas ktika berjilbab seseorang lngsung mjd suci.
#jilbab adlh langkah awal kita mjd lbih baik dr sebelumnya. Hijrah kita menuju cinta yg maghfirah
ber #jilbab tak berarti kamu sempurna, tapi berusaha menyempurnakan cinta kepada Allah


@katyaorin @pedulijilbab on twitter

Sabtu, 09 November 2013

Jangan Mudah Marah



Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam: “Janganlah engkau marah”. Maka diulanginya permintaan itu beberapa kali. Sabda beliau: “Janganlah engkau marah”.(HR. Al Bukhari) Janganlah engkau marah, niscaya engkau mendapat surga (H.R at-Thobarony dan dishahihkan oleh al-Mundziri) Barangsiapa yang menahan amarah padahal ia mampu untuk melampiaskannya, Allah akan panggil ia di hadapan para makhluk pada hari kiamat, hingga Allah menyuruhnya untuk memilih bidadari (terbaik) yang ia inginkan (H.R Abu Dawud, atTirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad) Sahabat Nabi Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhu berkata: Tidak ada luapan yang lebih besar pahalanya di sisi Allah selain daripada luapan kemarahan yang ditahan oleh seseorang hamba demi menggapai wajah Allah (riwayat al-Bukhari dalam Adabul Mufrad) Jika engkau marah, diamlah (H.R al-Bukhari dalam Adabul Mufrad, dishahihkan Syaikh al-Albany). Jika marah ucapkan ta’awwudz: A’udzu billaahi minasysyaithoonir rojiim. Nabi pernah melihat dua orang bertikai dan saling mencela, sehingga timbul kemarahan dari salah satunya. Kemudian Nabi menyatakan:Aku sungguh tahu suatu kalimat yang bisa menghilangkan (perasaan marahnya):A’udzu billaahi minasysyaithoonir rojiim (H.R al-Bukhari dan Muslim) Dan bersegeralah menuju ampunan dari Tuhan kalian dan surga yang lebarnya (seluas) langit dan bumi yang disediakan bagi orang yang bertakwa, yaitu orang yang menginfakkan (hartanya) di waktu lapang atau susah, dan orang-orang yang menahan amarah, dan bersikap pemaaf kepada manusia, dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik (Q.S Ali Imran:133-134)

Kamis, 20 Juni 2013

THINK

before you speak, comment, tweets, ect... "kenyamanan" haruslah diperhatikan. bisa jadi apa yang kamu tulis itu menyakiti orang lain, meski tujuan kamu nulis bukan begitu (menyakiti orang lain).
hey.. it's people like you too, in the other end of you hurtull word! think!!
BEFORE YOU SPEAK, THINK!!!
T = is it True?
H = is it Helpfull?
I = is it Inspiring?
N = is it Necesssary?
K = is it Kind?

Senin, 29 April 2013

hijab adalah pernyataan sederhana dari aku ingin taat

" Aku belum siap pake jilbab" , Kematian juga gak akan tanya kamu siap atau belum kan? Jika kamu berjilbab & ada orang yg mempermasalahkan akhlakmu,
jelaskan pada mereka bahwa antara
akhlak dan jilbab itu 2 hal yg berbeda . Jgn terpengaruh sebagian orang yg mengatakan "Buka aja jilbabnya daripada ternodai kelakuan", yg benar perbaiki diri bkn lepas jilbab . Bagaimana sikap qt kalo ada seorang yg menganggap kalau memakai jilbab itu sok suci? Bukankah penilaian Allah lebih penting daripada manusia? Bagaimana sikap qt kalo ada yg berkomentar "Hijab kamu blum syari'i , pake jilbab kok begini kok begitu? dll" Muslimah yang baik itu bertutur kata yg lembut,tidak menyinggung perasaan seseorang, bukan menjudge dsbg :) Smua butuh proses, tidak ada manusia yg sempurna. Qt smua masih belajar menggunakan jilbab yang baik dan benar sesuai dg syariat islam .

Dan perlu diingat, Hijab jg bukan pernyataan aku sudah baik atau aku tanpa dosa, tapi hijab adalah pernyataan sederhana dari aku ingin taat.

Apapun alasannya, jilbab bukan suatu pilihan tapi KEWAJIBAN, kecuali kau bukan muslim ^^




*lendskovicmuzaky

Kamis, 25 April 2013

do you hate me?


do you hate me? well okay, grab a chair and wait for me to care.

HATERS
H = HAVING
A = ANGER
T = TOWARD
E = EVERYONE
R = REACHING
S = SUCCSESS

don't think over, just let it go.

terkadang melihat kesalahan prang lain lebih mudah dari pada melihat kesalahan sendiri. if you dont know anythink. just zeep you lips.

Senin, 22 April 2013

Kecantikan di Mata-Nya


Kecantikan di Mata-Nya

Ukhti, kamu cantik sekali…
Tapi hanya di mata manusia. Sedangkan yang Maha Kuasa tak pernah memandang rupa atau pun bentuk tubuh kita. Namun Ia melihat pada hati dan amal-amal yang dilakukan hamba-Nya.

Ukhti, kamu cantik sekali…
Tapi cantik fisik tak akan pernah abadi. Saat ini para pesolek bisa berbangga dengan kemolekan wajah ataupun bentuk tubuhnya. Namun beberapa saat nanti, saat wajah telah keriput, rambut pun kusut dan berubah warna putih semua, tubuh tak lagi tegak, membungkuk termakan usia, tak akan ada lagi yang bisa dibanggakan. Lebih-lebih jika telah memasuki liang lahat, tentu tak akan ada manusia yang mau mendekat.

Ukhti, kamu cantik sekali…
Tapi kecantikan hanyalah pemberian dan untuk apa dibangga-banggakan? Sepantasnya kecantikan disyukuri dengan cara yang benar. Mensyukuri kecantikan bukanlah dengan cara memamerkan, memajang gambar atau mengikuti bermacam ajang lomba guna membandingkan rupa, sedangkan hakekatnya wajah itu bukan miliknya. Tidakkah engkau jengah bila banyak mata lelaki ajnabi yang memandangi berhari-hari? Tidakkah engkau malu ketika wajahmu dinikmati tanpa permisi karena engkau sendiri yang memajang tanpa sungkan. Ataukah rasa malu itu telah punah, musnah? Betapa sayangnya jika demikian sedangkan ia sebagian dari keimanan.

Ukhti, kamu cantik sekali…
Tapi apa manfaat pujian dan kekaguman seseorang? Adakah ia akan menambah pahala dari-Nya? Adakah derajatmu akan meninggi di sisi Ilahi setelah dipuji? Tak ada yang menjamin wahai ukhti. Mungkin malah sebaliknya, wajah cantik itu menjadikanmu tak punya harga di hadapan-Nya, karena kamu tak mampu memelihara sesuai dengan ketentuan-Nya.

Ukhti, kamu cantik sekali…
Kecantikan itu harta berharga, bukan barang murah yang bisa dinikmati dengan mudah. Dimana nilainya jika setiap mata begitu leluasa memandang cantiknya rupa. Dimana harganya jika kecantikan telah diumbar, dipajang dengan ringan tanpa sungkan. Dimana kehormatan sebagai hamba tuhan jika setiap orang, baik ia seorang kafir, musyrik atau munafik begitu mudah menikmati wajah para muslimah?

Ukhti, kamu cantik sekali…
Alangkah indah jika kecantikan fisik itu dipadu dengan kecantikan hatimu. Apalah arti cantik rupawan bila tak memiliki keimanan. Apalah guna tubuh molek memikat bila tak ada rasa malu yang lekat. Cantikkan dirimu dengan cahaya-Nya. Cahaya yang bersinar dari hati benderang penuh keimanan. Hati yang taat senantiasa patuh pada syariat. Hati yang taqwa, yang selalu menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Hati yang sederhana, yang tak berlebihan dalam segala urusan dunia.

Ukhti, kamu cantik sekali…
Maka tampillah cantik di hadapan penciptamu karena itu lebih berarti dari pada menampilkan kecantikan pada manusia yang bukan muhrimmu Tampillah cantik di hadapan suamimu, karena itu adalah bagian dari jihadmu. Mengabdi pada manusia yang kamu kasihi demi keridhoan Ilahi. Tampillah cantik, cantik iman, cantik batin, cantik hati, karena itu lebih abadi.

Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu berkata Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda : “Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada jasad-jasad kalian dan tidak juga kepada rupa-rupa kalian akan tetapi Allah melihat kepada hati-hati kalian (dan amalan-amalan kalian)” (HR. Muslim)
*dikutip dari  page air mata muslimah
**belajarku,  bacaanku,  semoga tertanam dalam diriku dan yang membacanya. amin

♥ Kecantika Haqiqi Seorang Wanita ♥


Kecantika Haqiqi Seorang Wanita

Kecantika adalah impian para wanita.
Mereka berdandan,berhias,menunjukan perhiasan dan kemolekan tubuh.
Hanya untuk mendapatkan gelar Ratu Kecantikan.
Tidakkah mereka mengetahui kecantikan yang haqiqi?
Inilah nasehat orang tua kepada putrinya
Akan makna kecantikan yang haqiqi.

Kecantikan jiwa lebih tinggi nilainya.
''Wahai putriku, jika engkau menginginkan kecantikan menghiasi tubuh dan akalmu, tinggalkanlah kebiasaan bertabaruj (bersolek),karena kecantika jiwa itu lebih tinggi dan lebih mulia
(Hal ini sebagaimana bunga buatan),bunga buatan yang dibuat oleh para penghiasnya,namun bunga yang berada di taman tidak ada yang menyaingi keindahann dan bentuknya.
Wahai putriku, jadilah engkau seperti matahari yang menyinari manusia, baik yang mulia maupun yang hina.

Rasa malu dan sikap lemah lembut adalah perangai terpuji.
Jadikanlah rasa malu sebagai perangaimu.

Karena rasa malu lebih utama dalam diri seorang wanita.
Tidak ada kebahagiaan sedikitpun pada seorang gadis, jika rasa malu sudah lenyap darinya.

Dan jika engkau melihat seorang yang tertimpa kesusahan, ulurkanlah kepadanya bantuan dan iringilah dengan cucuran air mata kebaikan.

Karena air mata yang keluar dari rasa kebaikan lebih indah dalam pipi dan lebih cantik serta lebih tinggi nilainya dari permata.

SEMOGA BERMANFAAT

*dikutip dari page air mata muslimah
**belajarku, bacaanku, semoga tertanam dalam diriku dan yang membacanya, amin.